14 Jun 2011

IS THIS CALLED KKN ?

Kuliah Kerja Nyata atw biasa d'singkat KKN memang merupakan program yang wajib, kudu, musti and harus d'lewati oleh smua mahasiswa S1 d'universitas manapun seantero negeri ini. Bagusnya lagi, sekarang KKN tidak musti k'kampung2 dan mengabdi di sana. Konon sejak 2001 d'jurusan Sastra Inggris Unhas (tempatku menuntut ilmu [kah?]), sudah ada yang namanya KKN Profesi dimana mahasiswa dapat magang di kantor2 dan langsung mendapatkan pengalaman kerja, walopun hanya dua bulan. Setelah menimbang, memikirkan, membanding2kan, dan merasa sudah waktunya, pertengahan tahun ini sepertinya sudah giliranku dan aku putuskan untuk mengambil KKNP di Kantor Imigrasi Kelas I Kendari SulTra, dekat dengan kampung halamanku.. :D


Aku disini tdk sendirian, ada teman angkatanku yang kebetulan juga tinggal d'kdi dan memiliki link d'kantor yang kita tempati. Sedikit gambaran yahh.. dy anaknya agak pendiam, ngomongnya seadanya saja. Sedikit susah sih buat aku untuk mengimbangi itu. Tapi lama kelamaan aku pasti terbiasa.. :) Hanya asiknya, kita sama2 suka yang namanya fotografi dan dy lebih dulu bergelut di dunia ini, jadi kadang2 aku bisa curi ilmu sama dy.. *muka bejat*


Kita mulai meniti karir tanggal 13 juni kemaren (leb4y).. Saking rajinnya, aku jadi orang pertama yang masuk kantor, selain kakak2 yang piket. Gag lama, berdatanganlah pegawai kantor satu persatu. Wuiiiihhh.. kagok!


Kerika masuk, mata mereka langsung tertuju ke aku. Wajar saja, warna almamaterku memang sangat menarik perhatian: Merah menyala. :D Senyum langsung jadi jurus jitu d'saat2 kek gitu..Untung aku sedikit manis,. hahaahhhh *narsis*. Gag ad pekerjaan yang berarti d'hari pertama itu. Kita hanya sempat dikenalkan dengan beberapa pegawai kantor d'sana. Semuanya ramah-ramah dan banyak diantara mereka adalah pegawai baru (masih kinclong...). Mungkin karna banyak yang blum merit, tiap hari ad saja yang ngajak makan.. Asiikk :D Kalo ka-ka-en kek gini sih, aku mau kkn tiap hari.. hahahahhhh 

Walopun sekarang baru tiga hari masuk kerja, pekerjaan kami sudah cukup keliatan.. Mengisi data WNA yang mw perpanjang masa tinggalnya, scan data mereka k'website resminya imigrasi, mondar mandir bawa arsipnya WNA, de el el. Pekerjaannya menarik walopun kadang2 membosankan. Tapi partner kerja kami di sini lucu2.. Ada kak Lela, alumni FKIP Bahasa Inggris Unhalu yang ramahnya minta ampun.. Kak Bas, satu2nya cowok d'ruangan ini yang sering jadi bulan2an bwt dimintai traktiran.. Trus Bu Martini, yang ternyata sudah kenal aku sebelum masuk kantor. Ibu ini asiiik, masih berjiwa muda, suka bawa makanan coz sepertinya hobinya makan :D Semuanya seru kalo lagi cerita2, hanya kadang2 suka sibuk sendiri kalo lagi banyak kerjaan..

Belum ada banyak cerita sihh tentang ka-ka-en ku.. tapi nanti kalo dah cukup lama disini pasti akan ada 1001 cerita dan akan ku bagikan smuanya ke blogku sayang..

siiii yaaaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar